Voyager 1 dan 2 Menjalankan Misi Ekplorasi Alam Semesta

Mei 09, 2020

Pesawat tanpa awak yg diluncurkan pada
5 September 1977 dan 16 hari kemudian kembarannya, Voyager 2 diluncurkan oleh NASA dan diberi nama Voyager 1 dan 2, sedang menjelajahi alam semesta.

Misi utama dari Voyager adalah eksplorasi Jupiter dan Saturnus.  Setelah menemukan seperti gunung berapi aktif di bulan Jupiter dan seluk beluk cincin Saturnus.  Voyager 2 melanjutkan untuk menjelajahi Uranus dan Neptunus, dan masih satu-satunya pesawat ruang angkasa yang telah mengunjungi planet-planet luar itu.  Misi para petualang saat ini, Voyager Interstellar Mission (VIM), akan menjelajahi tepi terluar dari domain Matahari.  Dan seterusnya.

Melanjutkan perjalanan mereka yang lebih dari 40 tahun sejak diluncurkan tahun 1977, mereka masing-masing lebih jauh dari Bumi dan matahari daripada Pluto.  Pada Agustus 2012, Voyager 1 membuat entri bersejarah ke ruang antarbintang, wilayah antara bintang-bintang, dipenuhi dengan material yang dikeluarkan oleh kematian bintang-bintang terdekat jutaan tahun yang lalu.  Voyager 2 memasuki ruang antarbintang pada 5 November 2018 dan para ilmuwan berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang wilayah ini.  Kedua pesawat ruang angkasa masih mengirimkan informasi ilmiah tentang lingkungan mereka melalui Deep Space Network, atau DSN.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.