Suka Duka Selama di Rumah Saja

Inspiration Mei 04, 2020

Hai Sobat UarnixID

Ketemu lagi sama mimin, sebelumnya kita dah pernah bahas tentang hoaks dan juga Emma Gatewood. Namun kali ini mimin ingin mengangkat tentang Suka Duka Selama di Rumah Saja.

Hey kalian, sudah sampai mana tahap kegabutan kalian selama di rumah aja? aowkaowk~ Emang apa sih yang kalian rindukan selama di rumah aja? Apa kalian rindu dia? Heh jangan berharap banyak, emang situ siapa dah?

Teruntuk kelean, para siswa/i yang masih sekolah, mimin paham kalian pasti sudah bosan dan kesal berada di rumah saja, ditambah lagi hari-hari yang dihiasi dengan warna-warni tugas yang tak pernah berhenti, mamam tuh. Eh tapi coba deh kalian ingat lagi, bukannya kalian pernah mendambakan libur sekolah yang panjang? Mimin pun dulu pernah berharap seperti itu, aowkaowk. Ya walaupun, libur sekolah yang klen dapat ini bukan libur yang sebenarnya, melainkan hanya pindah belajar dari sekolah menuju rumah tercinta. Berdasarkan informan mimin, ternyata duka klen selama di rumah cukup banyak ya, mulai dari beragamnya aplikasi yang digunakan sebagai media pembelajaran, sehingga hp kalian menangis karena tak sanggup menanggungnya, belum lagi batas waktu pengumpulan satu tugas dengan tugas lainnya yang bergandengan layaknya truck-kun. Tapi yang lebih dikhawatirkan oleh mereka cuma satu, yaitu kuota/paket data mereka yang terbatas, karena tidak semua siswa/i memiliki jaringan wifi di rumahnya.

Tak jauh beda, mahasiswa/i pun mengkhawatirkan hal yang serupa, kuota/paket data yang terbatas, belum lagi di saat mengikuti kelas daring melalui zoom, mereka mengeluhkan lambatnya sinyal jaringan internet mereka. Terlepas dari dukanya, mereka pun tetap senang dapat kuliah dari rumah, bagaimana tidak? Mereka merasa lebih santai di rumah, bisa ikut kelas sekaligus rebahan, begitu kata mereka. Lain halnya dengan mereka yang saat kuliah tinggal ngekos, pulangnya mereka ke rumah menjadi obat rindu, juga tak perlu repot mengatur uang bulanan untuk ini dan itu, tentunya dapat menikmati masakan rumah yang tidak ada duanya.

Yang terakhir, para orang tua yang harus bekerja dari rumah. Menurut mimin merekalah yang mendapat suka duka paling lengkap, setuju? Mulai dari menuntaskan tugas kantor, mengurus rumah, belum lagi menghadapi anak-anaknya yang belajar dari rumah. Bagaimana tidak, di saat anak kebingungan menggunakan aplikasi belajar, mau tak mau orang tuanya harus mencarikan jalan keluarnya. Apalagi ketika anaknya menanyakan perihal pertanyaan sulit yang diberikan gurunya, boro-boro mau jawab, orang tuanya malah ikutan pusing, aowkaowkaowk. Pokoknya, semangat ya buat para emak-emak dan bapak-bapak di luar sana.

Begitulah Suka Duka Selama di Rumah Saja

Bagaimana dengan kalian?

Kasih tau mimin dong, suka dukanya menjalani aktivitas di rumah aja. Nanti mimin bantu tambahan dukanya deh, aowkaowk. Canda lur..

Tapi, tau gak sih? Dengan adanya waktu untuk di rumah aja, kalian bisa menggali lebih jauh mengenai hal yang kalian minati. Misalnya kalian ingin menggeluti bidang IT, mimin punya solusinya nih, bergabung lah dengan grup Komunitas Anak IT Mengajar. Atau, kalian ingin disajikan berita dan informasi menarik tiap harinya? Maka ikuti terus Uarnix Indonesia, baik yang di sini ataupun di Facebook dan Instagram, hehehe.

Dah lah, segitu dulu ya lur.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.