Orang yang Percaya Zodiak termasuk Orang Kufur

Knowledge Mei 12, 2020

https://www.fatosdesconhecidos.com.br/wp-content/uploads/2017/03/0-17.jpg

Nah dalam kesempatan ini saya akan melakukan pembahasan tentang meyakini zodiak dalam islam.

Sebenernya mimin agak kesel sama orang yang upload story whatapps dan di linimasa facebook dengan bangganya menyebarkan suatu ramalan zodiak yang berhubungan dengan dirinya.

Astrologi merupakan ilmu berbintangan yang mengaitkan suatu rasi bintang untuk meramal sifat atau kehidupan masa depan manusia sejak dilahirkan berbeda dari Ilmu Astronimo mengenal sistem tata surya guna penelitian untuk pembelajaran.

Ilmu Astrologi tersebut merupakan percabangan dari ilmu nujum atau ilmu sihir. Hal ini dijelaskan dalil dibawah.

"Siapa yang mempelajari ilmu nujum, berarti dia telah mempelajari sepotong bagian ilmu sihir. Semakin dia dalami, semakin banyak ilmu sihir pelajari". (HR. Ahmad 2000, Abu Daud 3905, Ibn Majah 3726, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Sebenarnya Arstrologi ada sejak zaman nabi Ibrahim As dan Astrologi dikembangkan raja Namrud dan kaum pagan babylonia, dimana kaum tersebut memuja suatu benda angkasa yaitu matahari, bumi, bulan, dan bintang.

Zodiak ini dibulan ini sampai corona sembuh akan tetap jomblo, dan zodiak ini akan cepat terpapar korona, ini juga zodiak kanker akan lebih cenderung kena kanker.

Dan ilmu tersebut dilarang keras oleh agama Islam karena mengetahui hal gaib dengan acuan rasi bintang.

“Karena ilmu nujum isinya menebak-nebak hal yang ghaib, yang Allah rahasiakan. Maka ilmu tentang pengaruh bintang, adalah ilmu yang batil, hukumnya haram.” (Faidhul Qadir, 6/80)

Padahal hakekatnya hidup dan mati sudah diatur oleh Allah S.W.T dan rejeki maupun jodoh diatur juga oleh Allah S.W.T

Banyak ramalan zodiak zodiak yang tersebar dibeberapa media seperti koran , tv , youtube, maupun di facebook yang menyebutkan salah satu zodiak kalian yang sesuai dalam kehidupanmu namun sebenarnya itu menunjukan minimnya akidah suatu umat muslim yang meyakini salah satu zodiak yang hanya kebetulan sesuai dengan hidupmu ataupun karaktermu.

Meyakini suatu kecuali Allah dan ketetapannya, termasuk orang yang syirik. Dan orang yang melakukan syirik adalah musrik. Dan meyakini zodiak dan shio membuat ketergantungan kecuali Allah merupakan dosa syirik yang membuat ibadah kita tidak diterima 40 hari.

"Barangsiapa yang datang ke tukang ramal lalu memercayai apa yang dikatakan maka shalatnya tidak diterima selama 40 hari." (HR. Muslim, Abu Daud, Ahmad, At-Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Orang yang mempercayai hal tersebut juga digolongkan orang kufur.

"Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa yang mendatangi seorang dukun atau peramal, lalu dia percaya pada apa yang dikatakan maka dia telah mengingkari (kufur) syariah Allah yang diturunkan pada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.” (HR. Ahmad)

Hukum orang yang kufur atas peringatan Allah merupakan penghuni suatu neraka jahanam. Hal ini didasari dalil berikut:

“Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang-orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah atau mendustakan kebenaran tatkala yang hak itu datang kepadanya ? Bukankah dalam Neraka Jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang kafir ?” [Al-Ankabut/29 : 68]

Bagaimana kita menyingkapi suatu zodiak dan shio ?

Kita menyingkapi seperti orang beriman lakukan pada suatu zodiak atau shio dengan akidah yang baik yaitu berbaik sangka kepada Allah SWT bahwa itu hanya kebetulan belaka dan tetap bertawakal atas suatu kehidupan ini.

Lalu bagaimana jika sekedar membaca zodiak dan shio?

Mimin sangat tidak menganjurkan meskipun hanya sekedar membaca, Kenapa? Karena bisa jadi iman kalian terkikis akibat suatu hal tersebut meskipun kalian mempunyai predikat iman yang kuat namun tidak dipungkiri juga sehingga membuat anda kufur dalam peringatannya juga.

Sc:

https://almanhaj.or.id/1795-kufur-difinisi-dan-jenisnya.html

https://konsultasisyariah.com/23940-membaca-zodiak-shalatnya-tidak-diterima.html

https://dalamislam.com/akhlaq/larangannya/hukum-percaya-zodiak

https://bobo.grid.id/read/08677662/apa-bedanya-astrologi-dan-astronomi

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.