Menikmati Keindahan Pulau Ungu (Purple Island) di Korea Selatan

Fact Jul 02, 2020

Waktu ngomongin sebuah pulau di Korea Selatan, kebanyakan mungkin hanya mengenal Pulau Jeju yang eksotis dan menakjubkan. Namun, ternyata masih banyak loh, pulau-pulau cantik yang berlokasi di negeri ginseng tersebut. Salah satunya adalah Purple Island atau Pulau Ungu. Yups. Sesuai namanya, pengunjung pulau ini akan dibuat terpesona dengan berbagai hal yang dipenuhi dengan nuansa ungu.

Mengingat warna ungu ini cukup identik dengan sebuah fandom di dunia K-Pop, admin kasih tahu nih, kalo pulau ini bukan dihuni oleh sekelompok BTS Army yang dipimpin oleh Presiden Kim Namjoon, yaa. Hihi.

Pulau ungu yang berlokasi di Kabupaten Sinan, Provinsi Jeolla Selatan ini merupakan pulau wisata yang dibentuk oleh pemerintah daerah setempat. Pada tanggal 22 Agustus 2019 lalu, pemeritah kabupaten Sinan telah berencana untuk menjadikan Pulau Banwol (half-moon island) dan Pulau Parkji menjadi Purple Isles atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan Purpel Island.

Tak tanggung-tanggung, demi mewujudkan kepulauan ungu tersebut, pemerintah daerah menanam 40.000 tanaman lavender dan tanaman bunga lain yang memiliki pigmen warna serupa, yaitu ungu.

Lalu, apa aja sih, yang bisa kita lakukan disana?

Sibuk cekrek sana, cekrek sini sudah tidak perlu dibahas. Di sana, kamu bisa menikmati pemandangan ladang bunga lavender, pantai, atau sekedar perumahan ungu, yang sudah pasti sangat aesthetic untuk menghiasi feed instakilo-mu dan membuat haters-mu semakin iri, hehe. Kamu bisa menikmatinya dengan berjalan kaki—menyusuri jalan berwarna ungu—atau bisa juga menyewa sepeda yang warnanya tidak perlu ditanya, seharga 5,000 won atau sekitar 60,000 rupiah per jamnya.

Kalo kamu sudah terlalu betah berada disana, tenang aja. Kamu bisa menginap di penginapan—that you know what color it is—seharga 50,000 won atau setara dengan 600,000 rupiah untuk satu malam.

Selain itu, pengunjung dapat pula menemukan restoran, jembatan, mobil, bahkan toilet yang dicat dengan warna ungu.

Untuk mencapai lokasi pulau ungu, kamu bisa naik kereta api dari Terminal 1 di Bandara International Incheon ke Seoul. Kemudian, lanjutkan dengan Korea Train Express (KTX) dan berhenti di stasiun Mokpo, lalu naik bus ke Anjwa-Myeon. Di desa Anjwa, kamu bisa menemukan bus lain yang akan mengantarmu ke jembatan ungu.

Total, dibutuhkan waktu hampir 10 jam untuk sampai di pulau ini dari Seoul. Tapi hal itu sepadan dengan pemandangan memanjakan mata yang akan kamu dapat begitu kamu sampai.

Jangan lupa, pake outfit bernuansa ungu juga supaya match sama tempatnya ya.

Selamat Jalan-Jalan!! Borahaeee Yeorobuunn~~

-Eve-

Source:

Gambar: https://www.facebook.com/101116918265411/posts/134922191551550/?flite=scwspnss&extid=Rq9rCRW4YUy2hIz8

https://thesmartlocal.com/thailand/purple-island-south-korea/

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.