Mau Tetap Berpenghasilan Di Tengah Pandemi Corona? Yuk, Intip Tips Berikut Ini

Knowledge Mei 12, 2020

Merebaknya pandemi corona di dunia berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan, terutama masalah ekonomi. Di Indonesia sendiri, akibat adanya pandemi covid-19  banyak pegawai yang terpaksa di rumahkan. Hal ini tentunya berdampak pada masalah finansial.

Nah, lalu bagaimana caranya supaya kita tetap bisa memiliki penghasilan walaupun di rumah saja?

Berikut saya bagikan tips yang semoga bisa membantu :

Menjadi Penulis Lepas

Bagi kamu yang mempunyai hobi menulis, saya rasa tips yang pertama ini sangat tepat. Selain untuk menyalurkan hobi, menjadi penulis lepas juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Istilahnya, hobi yang dibayar bukan?

Di era digital seperti sekarang, banyak tersedia platform yang memang diperuntukkan untuk orang-orang yang ingin menuangkan ide mereka melalui tulisan. Sebut saja UC News atau BasaBasi.co.

Untuk harga setiap tulisan, bisanya tergantung dari ketentuan masing-masing platform.

Menjual Makanan

Suka memasak? Atau suka  mencoba resep-resep baru? Nah, tips kedua ini bisa menjadi referensi untuk menambah penghasilan. Kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk menarik customer.

Selain soal rasa, tampilan yang cantik bisanya juga menjadi pertimbangan orang lain untuk melirik bisnis Anda. So, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Jualan Online

Saat ini, online shopping sudah menjadi tren di masyarakat kita. Selain karena praktis, biasanya harganya pun lebih murah dari yang dijual offline. Kamu bisa menjual produk-produk yang memang banyak dibutuhkan orang-orang saat ini, seperti masker dan handsanitizer.

Tapi kamu tetap harus berhati-hati dan jeli dalam memilih supplier, ya. Karena saat ini, banyak orang yang memanfaatkan peluang. Jangan sampai kamu malah tertipu.

Tersedianya marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya lebih memudahkan kamu untuk membuka online shop mu sendiri.

Atau kalau mau yang lebih simple, kamu bisa menjadi reseller. Keuntungan yang didapat mungkin tidak terlalu banyak, tetapi lumayan kan untuk membuat kantongmu tidak kering?

Menjadi tutor online

Sejak merebaknya virus corona, sekolah ditutup. PSBB diberlakukan sehingga orang-orang hanya beraktivitas di rumah. Salah satunya belajar online. Untuk kamu yang menguasai keahlian mata pelajaran tertentu, kamu bisa menjaditutor online di layanan les online seperti Ruang Guru, Quipper dan lainnya. Selain bisa menambah penghasilan, kamu juga bisa mentransfer ilmu bukan?

Jual Jasa Desain Grafis

Untuk kamu yang memiliki ketrampilan desain grafis, kamu bisa memanfaatkan ketrampilanmu untuk menambah penghasilan. Kamu bisa menjual jasamu di marketplace yang tersebar di internet, misalnya sribu.com, sribulancer.com, fastwork.id dan lainnya.

Jangan lupa sertakan pula portofolio desain terbaik kamu untuk menarik klien.

Mengisi survei online

Ada banyak situs di internet yang menawarkan survei online berbayar. Artinya dengan kamu mengisi survei pada situs tersebut kamu akan mendapatkan uang. Selain uang, biasanya reward yang diberikan berupa voucher atau kupon belaja, hadiah berupa barang, pulsa dan lainnya.

Diantaranya situs yang menyediakan survei berbayar yaitu YouGov, Surveyon, Opinion World, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, cara ini belum dapat menjadi cara paling efektif untuk menghasilkan uang yang banyak. Tapi tidak ada salahnya kamu coba untuk mengisi waktu luang saat bekerja dari rumah selama wabah Corona ini.

Oke, itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan. Semoga bisa menjadi referensi kamu untuk tetap berpenghasilan walaupun di rumah saja.

-AU

Source :

https://maucash.id/cara-menghasilkan-uang-saat-wabah-corona

https://blog.ruangguru.com/7-pekerjaan-sampingan-yang-bisa-dilakukan-selama-masa-pandemi-virus-corona

https://id.quora.com/Bagaimana-cara-mendapatkan-uang-dari-internet-4/answer/Miftakhul-Rozaq-1?ch=3&share=b92fee41&srid=UKLns

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.