Kisah Cinta Eva Braun

History Apr 17, 2020

Adolf Hitler dan Eva Braun

Halo guys, kali ini kita mau bahas tentang kisah cinta Hitler. Seperti yang kita ketahui, Hitler adalah pemimpin partai Nazi dan kanselir Jerman. Selama ini kita sering sekali ya membaca aksi sadisnya dalam misinya memberantas orang- orang Yahudi. Nah sekarang kita bakalan bahas tentang Eva Braun, kekasih setia Hitler selama 16 tahun lamanya.

Eva Anna Paula Braun lahir pada 6 Februari 1912 di Muechen, Jerman. Ia dilahirkan dalam keluarga Bavaria kelas menengah kebawah dan menuntut ilmu di Institut Wanita Muda Katolik di Simbach- am Inn. Eva bertemu dengan Adolf Hitler pada tahun 1929. Saat itu ia bekerja sebagai pramuniaga di toko milik teman sekaligus fotografer Hitler, Heinrich Hoffman. Usia Eva dan Hitler pada saat bertemu ternyata terpaut sangat jauh. Pada saat itu Hitler sudah berusia 40 tahun saat Eva masih berusia 17 tahun.

Hitler dan Eva menjalin hubungan pada akhir 1932. Selama mereka bersama, Hitler jarang sekali membawa Eva ke acara resmi Nazi. Hitler berusaha untuk tetap menyembunyikan hubungannya dengan Eva, selain karena ayah Eva yang menentang hubungan anak gadisnya dengan Hitler, juga karena Hitler yang benar-benar menjaga reputasinya di depan rakyatnya. Ia tidak bisa membiarkan sesuatu yang menye- menye seperti cinta-cintaan mengganggu image nya. Akibatnya, sampai akhir hayat Hitler dan Eva, banyak rakyat Jerman yang tidak tahu dan mengacuhkan keberadaan Eva.

Eva dilarang keras untuk menunjukkan kasih sayangnya terhadap Hitler, bahkan Hitler tidak ragu untuk mengabaikan Eva saat mereka berada di depan publik. Hitler hanya akan berinteraksi dengan Eva untuk memberinya selembar uang pada akhir malam. Bahkan Erich Kempka,sopir pribadi Hitler mengatakan bahwa Eva adalah perempuan “ paling tidak bahagia di Jerman” , karena hubungan yang tertutup ini.

Setelah menjalin hubungan 16 tahun lamanya, Eva Braun akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya ketika Hitler memutuskan untuk menikahinya pada malam tanggal 29 April 1945, 40 jam sebelum mereka berdua meninggal, Eva akhirnya menjadi nyonya Hitler dalam sebuah upacara di Fuhrerbunker di Berlin. Pernikahan ini dilakukan dengan sangat terburu-buru mengingat Hitler dan Eva merasa sisa waktu mereka tidak lama lagi. Pada waktu itu, militer Jerman sudah  berada di ambang kehancuran total.

Hitler menulis surat wasiat pribadi yang berisi tentang alasan utama ia menikahi Eva Braun,yang isinya membuat kita amazed guys, dan berpikir kalau gak semua cerita tentang Hitler itu kejam dan seram semua.

Berikut isi surat wasiat pribadi nya :

" Karena selama masa perjuangan saya tidak bisa mengambil tanggung jawab untuk membentuk suatu keluarga, kini pada akhir hidup saya di dunia ini, saya memperistri gadis muda yang telah bertahun-tahun hidup sebagai sahabat setia saya dan yang memutuskan sendiri untuk ikut saya ke kota ini yang sudah hampir terkepung agar bisa tetap mendampingi saya. Ia akan mati bersama saya sebagai istri saya. Kematian akan memberi kepada kami apa yang terhambat oleh karya dan pengabdian kepada rakyat saya ."

Lalu, pada tanggal 30 April 1945, Hitler memutuskan untuk "memenuhi perintah” , yang selalu ia tekankan kepada komandan perang dahulu yang terkepung, yaitu :

Tetap ditempat sampai mati.

Ia memberlakukan perintah itu untuk dirinya juga.ia memutuskan untuk bunuh diri bersama Eva semalam sesudah pernikahan mereka.

Hitler mengajak semua orang terdekatnya berkumpul untuk mengadakan sarapan pagi "terakhir" bersama. Seusai sarapan, Hitler dan Eva berpamitan dan menyalami semua orang-orang yang setia bersamanya selama berbulan-bulan didalam bunker.

Didalam bunker, Hitler dan Eva sudah menyiapkan ampul sianida serta pistol kaliber 7.65mm dan 6.35mm yang disiapkan jikalau senjata pertama tidak cukup mampu membunuh. Hitler meninggal dengan pelipis yang tertembus peluru. Sedang Eva,meninggal karena keracunan asam sianida (HCN) dari ampul sianida yang ia genggam.

Jenazah keduanya lalu diangkut dan dimasukkan kesebuah lubang kecil yang terletak di taman dekat gedung kanselir, dengan balutan selimut yang basah oleh bensin, enam pengikut setia sekaligus saksi terakhir kematian Hitler yaitu Bormann, Goebells, Stumpfegger, Guensche, Kempka dan Linge memberikan "salute" khas "Heil Hitler" kepada Hitler, pimpinan mereka untuk yang terakhir kalinya.dan membakar jenazah keduanya.

Peristiwa bunuh diri ini adalah penanda berakhirnya Reich Ketiga dan awal mula kekalahan Jerman dalam Perang Dunia II.

Source :

https://www.britannica.com/biography/Eva-Braun

https://www.history.com/this-day-in-history/adolf-and-eva-marry

https://www.ranker.com/list/fuhrer-eva-braun-wedding/cleo-egnal

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.