Fakta Unik Kecoak

Knowledge Mei 07, 2020

KENAPA SIH KECOAK LARINYA KENCENG BANGET ???

https://looppacificassets.s3.amazonaws.com/styles/no_watermark/s3/thumbnails/image/16roaches.png?itok=5ektYFHR

Hai guys,

Kali ini kita mau bahas yang ringan- ringan aja nih, yaitu beberapa fakta tentang kecoak, binatang kesayangan kita semua. /Gasp.

Hampir semua orang di dunia ini membenci serangga satu ini ya guys. Ada kurang lebih sekitar 3.500 spesies kecoak yang tersebar dan hidup di seluruh dunia, kecuali di kutub. Tetapi, hanya ada ada 30 spesies yang mampu hidup beradaptasi dan hidup berdampingan dangan manusia.

Kecoak adalah hewan omnivora atau pemakan segala. Selain memakan makanan manusia, kecoak dapat memakan serangga mati, kertas, kain, sabun, kayu, lem, rambut dan kotoran. Yup, apa saja. Ini berarti kecoak tidak akan pernah kehabisan makanan ya guys. Mereka bisa hidup berminggu-minggu tanpa makanan! Ini ada hubungannya dengan fakta bahwa mereka berdarah dingin, seperti buaya dan ular, yang berarti mereka dapat menjaga tingkat metabolisme mereka tetap rendah. Akan tetapi kecoak tidak bisa bertahan hidup tanpa air, sebagian besar kecoak mati karena dehidrasi.

Oiya, kecoak juga dapat menahan napas selama 40 menit lho guys, seperti serangga lainnya, kecoak menghirup udara melalui lubang-lubang di tubuh mereka yang disebut spirakel. Namun, terkadang kecoak menutup lubang-lubang ini, baik untuk mencegah penyerapan terlalu banyak oksigen maupun untuk mencegah dehidrasi, karena uap air juga keluar dari lubang-lubang itu. Ketika kecoak masuk ke dalam air, mereka bisa membuat sisi tubuh mereka tetap tertutup hingga 40 menit dan hal ini dapat memberi mereka banyak waktu untuk merangkak ke tempat aman.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kecoak dapat mentolerir tingkat radiasi yang tinggi, jauh melampaui tingkat yang kita dapat hidup dengan manusia. Faktanya, kecoak ditemukan di Hiroshima dan Nagasaki, tempat AS menjatuhkan bom atom, dan di Chernobyl, tempat kecelakaan nuklir terburuk terjadi. Bagaimana kecoak bertahan? Belum jelas tetapi para ilmuwan percaya itu ada hubungannya dengan fakta bahwa kecoak memiliki siklus sel yang lebih lambat,mereka berganti kulit hanya seminggu sekali saja.

Di Cina, kecoak digoreng dan dijual pertusuk di pinggir jalan. Selama kecoak ternak  memakan makanan dan sayuran, mereka aman untuk dimakan, meskipun dokter masih sedikit ragu terhadap tentang hal ini.

Dan fakta terakhir yang bikin kesel adalah kecoak adalah pelari yang handal. Mereka dapat mendeteksi ancaman yang mendekat dengan merasakan perubahan arus udara. Waktu melarikan diri tercepat yang dicatat oleh seekor kecoak hanya 8,2 milidetik setelah merasakan embusan udara di belakang tubuhnya . Setelah semua enam kaki bergerak, seekor kecoa dapat berlari dengan kecepatan 80 sentimeter per detik, atau sekitar 1,7 mil per jam. Inilah alasan mengapa kita sangat susah sekali saat hendak menangkap kecoak karena lari mereka yang laju.

Sekian dulu ya pembahasan ringan kita tentang kecoak, jika kalian ingin, kalian bisa menulis hewan apa yang ingin kita review bersama - sama lagi. stay safe.

Source :

https://id.wikipedia.org/wiki/Kecoak

http://ipfactly.com/15-creepy-amazing-cockroach-facts/

https://www.thoughtco.com/fascinating-facts-about-cockroaches-1968524

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.