Inspirational Story : Bill Gates dan Bocah Penjual Koran

Inspiration Apr 17, 2020

Bill Gates.

Halo guys, di kesempatan kali ini, kita mau bahas sedikit cerita dari Bill Gates nih, kalian pasti taukan siapa itu Bill Gates? tau dong pastinya..

Bill Gates adalah pendiri Microsoft, sebuah perusahaan software terbesar di dunia. Namanya berada di tingkat paling atas di daftar orang paling kaya di dunia. Tetapi Gates mengaku bahwa dia pernah bertemu dengan orang yang lebih kaya daripada dirinya. Sekaya apa orang itu hingga dapat mengalahkan Bill Gates? Yuk kita baca bareng- bareng kisah nya.

Pada suatu hari, ada seorang pemuda yang bertanya kepada Bill Gates, “ Apakah ada orang yang lebih kaya daripada dirimu?”

Bill Gates kemudian menjawab “ Iya, ada satu orang yang saya tahu lebih kaya dari saya “ .

Beliau kemudian menceritakan sebuah cerita.

Kisah itu terjadi saat saya belum kaya dan seterkenal sekarang.

Bertahun - tahun yang lalu, waktu itu, saya baru saja dipecat dari pekerjaan saya dan memutuskan untuk pergi ke bandara di New York untuk melakukan perjalanan. Saat sedang menunggu jam penerbangan, saya membaca judul sebuah koran yang menarik perhatian saya dan hendak membelinya tetapi waktu itu saya tidak mempunyai uang receh. Lalu saya mengembalikan koran itu dan beranjak pergi, tetapi bocah laki-laki berkulit hitam yang menjual koran itu memanggil saya dan berkata,

“Ini koran untuk mu pak”.

Saya lalu berkata, “ Tapi saya tidak memiliki uang untuk membayar koran ini “. Bocah itu menyahuti, “ Tidak apa-apa pak, saya memberikan koran ini gratis untukmu “.  Lalu saya pun mendapat koran itu secara cuma - cuma dari bocah itu.

Setelah 3 bulan, saya terbang ke bandara yang sama dan ketika saya ingin membeli koran, saya bertemu dengan bocah penjual koran yang saya temui 3 bulan yang lalu dan hal yang sama terulang kembali. Saya tidak dapat menemukan uang receh di dompet saya.

Lalu bocah penjual koran itu menawarkan koran nya untuk saya secara cuma-cuma, lagi. Saya menolak, terakhir kali saya mendapatkan koran gratis itu darinya dan tidak bisa menerima koran gratis itu lagi. Tetapi bocah itu tetap gigih dan berkata pada saya ,”Anda bisa mengambilnya pak, saya membagikan ini dari keuntungan penjualan saya, jadi saya tidak akan rugi.".  Saya pun mengambilnya lalu melanjutkan perjalanan.

19 tahun kemudian, disaat hidup saya sudah amat sangat berkecukupan dan terkenal, Tiba-tiba saya teringat dengan bocah penjual koran itu. Saya mencarinya dan dalam waktu satu setengah bulan saya berhasil menemukan bocah penjual koran itu.

Saya bertanya kepada bocah penjual koran itu,

“ Apakah kamu mengenal saya? “ bocah itu menjawab, “ Ya,anda Bill Gates”.

Saya bertanya lagi padanya, “Apakah kamu ingat, kamu pernah memberi saya koran gratis”,  bocah itu menjawab lagi, “Iya, saya ingat, saya memberi anda koran dua kali”.

Saya berkata, “ Saya ingin membalas kebaikan yang kamu lakukan kepada saya saat itu, Ayo, beritahu saya apa yang kamu inginkan sekarang, saya akan membelikannya untukmu”.

Tidak disangka-sangka, bocah itu menolak penawaran saya seraya berkata, “Pak,apakah anda tidak berpikir bahwa dengan melakukan hal ini, nilainya tidak akan sama dengan bantuan saya dulu ? “

Saya bertanya, “ Mengapa?”

Bocah itu berkata, “ Ketika saya membantu anda, saya tidak punya apa-apa. Tetapi saya tetap membantu anda, saya tetap melakukannya. Sedangkan anda ingin membantu saya sekarang, disaat anda sudah menjadi orang terkaya di dunia. Itu tidak sama nilainya”.

Hari itu saya menyadari bahwa penjual koran lebih kaya daripada saya karena dia tidak menunggu untuk menjadi kaya untuk membantu seseorang. -

Kisah inspiratif dari Bill Gates ini bisa kita jadikan contoh ya teman-teman, bahwa kita tidak perlu menunggu kaya untuk beramal dan menebar manfaat. Kita tidak perlu menunggu kaya untuk memberi dan berbagi kepada sesama, karena segala amal yang kita berikan tak dinilai dari besar atau kecil jumlahnya, tapi dihitung dari seberapa ikhlas kita melakukan kebaikan tersebut.

Source :

https://steemit.com/life/@ayman101/they-asked-bill-gates-is-there-anyone-richer-than-you

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.