Hemat, Kini Karyawan Google Tak Lagi Mendapat Fasilitas Mewah Dari Perusahaan

Knowledge Mei 14, 2020

Selama ini, perusahaan raksasa teknologi asal AS, Google, terkenal karena menggratiskan seluruh makanan di kantor kepada karyawannya.

Namun, karena adanya pandemi virus corona atau covid-19 yang mengharuskan karyawannya bekerja dari rumah atau work from home (WFH), kini Google mengeluarkan kebijakan baru. Salah satunya, karyawan yang masih harus bekerja di kantor tak lagi diberi makan siang gratis oleh pihak Google.

Tak hanya itu, dilansir dari CNBC, Kamis (7/5/2020), fasilitas gratis lainnya seperti fitness, furnitur kantor untuk di rumah, dekorasi, dan hadiah, tidak dapat digunakan oleh karyawan selama penerapan sistem WFH ini. Tentunya hal ini membuat para karyawan Google bersedih.

Kendati demikian, Google tak bisa memastikan apakah fasilitas ini akan dikembalikan atau tidak setelah kantor buka kembali untuk karyawan. Hal ini pun menimbulkan diskusi online yang diikuti oleh karyawan Google mejadi ramai.

"Saya sering membayangkan bagaimana nanti hari pertama kembali ke kantor. Apa akan ada makanannya?" Tulis seorang karyawan Google.

"Sulit nih, sekarang aku perlu masak sendiri, mencuci piring, semua hal yang dulu ditangani kantin kantor," tulis karyawan Google lainnya.

Kebijakan ini diterapkan tentunya bukan tanpa alasan, hal ini seperti yang di katakan oleh Google :

“Kebijakan ini membantu memastikan pelaporan dan kepatuhan pajak, serta konsistensi dan keadilan bagi Googler (karyawan Google) lintas tim".

Source :

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200507075002-37-156871/saat-karyawan-google-curhat-gak-dapet-fasilitas-enak-lagi

https://inet.detik.com/cyberlife/d-5010821/pegawai-google-tak-lagi-dapat-makan-siang-gratis

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.