Hakekat Puasa Yang Sebenarnya Dalam Islam

Knowledge Mei 01, 2020

https://www.drwf.org.uk/sites/default/files/styles/teaser_image_large/public/news/ramadan_fasting_web.jpg?itok=Cf5xe6IV

Hai sobat #UarnixIndonesia, semoga untuk sobat uarnix tidak ada halangan dalam melakukan ibadah khusus Admin Uarnix yang mau melakukan dakwa di media sosial.

Semoga bisa memberi syafaat untuk pembaca.

Bulan ramadhan udah pindah 4 hari berlalu sementara kaum muslimin naik untuk berpuasa demi ibadah.

Sesuai Sabda Baginda Rasulullah SAW:

"Islam dibangun di atas 5 pondasi: Syahadat Laa ilaaha illallaah, wa anna muhammadan Rasulullah, menegakkan shalat, menunaikan zakat, berhaji, dan puasa ramadhan. (Muttafaq 'alaih)."

Surat Al Baqarah: 183 Berbunyi "Hai orang-orang yang beriman, diwawancarai atas kamu yang berpuasa dituntut mendapat bantuan dari orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwalah."

Dan Untuk Anda Bilang Puasa Tapi Mampir Di Warung Bertirai Apakah Anda Menjadi Peserta Suuuuper Deal 2020?

Kelak dia akan tergantung pada keputusan yang dibatalkan dan keadaan mulut disobek atas yang mengeluarkan hadis hadis (HR. Ibnu Hibban, no., Di pindah Al-Albani dan Al-A'dzami).

DIANTARA ANDA BUKAN GOLONGAN ANDA.

Mengapa saya memilih orang yang membatalkan puasa tanpa udzur termasuk orang yang membantah atau menolak sendiri?

Karena hakekatnya puasa adalah wajib namun banyak orang mencoba mengulangi suatu kesalahan padahal dalam hukum puasa itu wajib bukankah itu termasuk tindakan dusta terhadap diri sendiri terhadap Allah.

Dan orang yang membantah orang lain dengan tabiat pemecahan berpihak padahal ketidak sinkron perkalian membalikkan termasuk orang yang dusta

Dan Allah SWT mengeluarkan tindakan dusta dan memindahkannya difirmankan di surat Al'Araf: 33 yang berbunyi "Tuhanku hanya mengharamkan tindakan yang keji baik yang nampak baik yang bersembunyi, dan melakukan dosa hak asasi manusia, mempersekutukan Allah dengan apa yang Allah kehendaki hujjah untuk itu dan (Mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak boleh didukung ”.

Dan orang tersebut akan mendapatkan balasan:

1. Hidup Tidak Akan Tenang.

Apakah mengingat akan menghidari sebuat penyesalan? Tentu saja tidak mungkin kamu bisa menjawab dengan alibi menghindari suatu pertentangan namun disaat kamu masuk ke dalam lingkaran penyesalan yang membuatmu tidak tenang dengan hidupmu.

2. Akan Ditempatkanya Suatu Neraka Saqar.

Neraka Saqr adalah tempat orang orang munafik yang mendustakan Allah SWT

3. Sulit Diberikan Petunjuk.

Sesuai Firman Allah SWT Di Surat Al Shaaf: 7 yang berbunyi, "Dan siapakah yang lebih dari pada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah yang sekarang diajak untuk agama Islam? Dan Allah tiada yang memberikan bantuan kepada orang-orang yang zalim."

Dibulan ramadhan ini dilakukan sendiri untuk Allah SWT dan hindarilah tindakan buruk karena setiap tindakan kecil semua akan dihisab dipadang masyar kelak, perlu perbaikan, kecil atau perkaya, perkara yang dihisab karena akan membuat fatal. Dan lakukan mawas diri untuk mendapatkan syaat didunia atau di akhirat.

Sc:

https://m.hidayatullah.com/kajian/gaya-hidup-muslim/read/2016/05/09/94484/waspadai-dusta-dusta-yang-dianggap-biasa.html

https://dalamislam.com/akhlaq/larangan/balasan-bagi-pendusta-dalam-islam

https://konsultasisyariah.com/19371-hukum-membatalan-puasa-tanpa-alasan.html

https://m.hidayatullah.com/kajian/gaya-hidup-muslim/read/2018/11/08/154307/hukuman-para-pembohong-dicabutnya-kesadaran-dirinya.html

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.