Frequently Asked Questions

Answer all of your questions

01. Intro dan Pendaftaran

Ini website apa?

Uarnix merupakan startup yang bergerak dalam bidang edukasi, baik itu bersifat online maupun offline dalam jangka waktu tertentu. Saat ini edukasi yang disediakan terdiri dari bidang Teknologi Informasi seperti kursus pemrograman, database dan yang sejenisnya.

Apa itu Uarnix Academy?

Uarnix Academy merupakan akademi bersifat online selama satu tahun yang memiliki berbagai jurusan seperti front end developer, back end developer, react native, data mining dan desain grafis. Dibimbing langsung secara privat oleh tutor yang merupakan praktisi dan ahli di bidangnya. Selengkapnya dapat dilihat pada halaman Tentang Kami.

Kapan Uarnix Academy membuka pendaftaran?

Saat ini Uarnix Academy sedang berada di fase angkatan 1 yang dimulai pada bulan November 2019. Kami merencanakan pembukaan tiap angkatan 4 bulan sekali. 

Bagaimana cara mendaftar di Uarnix Academy?

Anda dapat melakukan pendaftaran melalui formulir yang sudah disediakan. Namun jika formulir belum tersedia, Anda dapat menghubungi Admin untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Apa syarat untuk mendaftar di Uarnix Academy?

Tidak ada syarat mutlak untuk mendaftar di Uarnix Academy. Jika Anda bisa membaca dan menulis, juga dapat mengoperasikan komputer dasar, itu saja sudah cukup. Kami tidak mensyaratkan tingkatan pendidikan. Jadi, bagi Anda yang tidak pernah sekolah pun dapat mengikuti akademi ini dengan baik.

Fasilitas apa saja yang akan didapatkan?

Uarnix Academy sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang menunjang pembelajaran untuk peserta didiknya seperti modul belajar berbentuk video dan dokumen, kaos Uarnix Academy, sistem ruang siswa berbasis web, tutor yang ahli dan praktisi di bidangnya, grup whatsapp untuk interaksi lebih baik antara tutor dan peserta didik.

02. Biaya dan Teknis Belajar

Berapa biaya untuk mengikuti Uarnix Academy?

Untuk angkatan pertama sebelumnya, rincian biaya adalah sebagai berikut,

– Pendaftaran sebesar Rp. 150.000,-. Sudah termasuk kaos Uarnix Academy.
– SPP bulanan sebesar Rp. 150.000,- 

Kami masih memikirkan biaya untuk angkatan yang akan datang. Silakan hubungi admin untuk informasi lebih lanjut.

Cara melakukan pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan pada Bank BCA 0953440439 atas nama Irwansyah Saputra. Kemudian, bukti transfer kirimkan di formulir yang sudah disiapkan.

Cara belajarnya bagaimana?

Uarnix Academy menggunakan teknis belajar dengan teleconference. Aplikasi yang digunakan adalah Zoom. Walaupun online, interaksi antara peserta didik dan tutor merupakan hal yang sangat penting. Inilah yang membedakan Uarnix Academy dengan platform belajar online lainnya.

Bagaimana jika saya tidak bisa ikut teleconference?

Uarnix Academy memahami kesibukan Anda. Jadi jangan khawatir, walaupun Anda tidak dapat mengikuti teleconference, video hasil teleconference itu dapat Anda akses di ruang siswa dan bisa disaksikan kapan pun.

Jika saya tidak lulus ujian semester, bagaimana?

Anda dapat mengakses media belajar ebook ataupun video sampai kapanpun di ruang siswa. Jika tidak lulus, Anda dapat belajar secara mandiri. Namun jika Anda ingin mengulang dengan bimbingan dari tutor, Anda tetap harus melakukan pembayaran SPP setiap bulannya.

Apakah ada jaminan kerja jika selesai belajar?

Uarnix Academy menjamin Anda dapat bekerja dengan kemampuan yang sudah dimiliki. Sebenarnya tanpa jaminan dari Kami pun, jika kemampuan Anda sudah sangat baik maka Anda akan lebih percaya diri untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bidang kemampuan Anda. Kami tidak bisa menjaminnya, jika kemampuan Anda belum layak masuk ke dunia industri.

03. Ramah untuk pemula

Tidak punya background IT, bagaimana?

Silabus yang Kami siapkan bersifat menyeluruh, mulai dari hulu sampai ke hilir. Artinya, apapun background peserta didik itu tidak menjadi masalah dan akan mendapatkan pengetahuan yang sama secara adil. Sehingga, luaran yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan.

Saya pemula, sarannya masuk jurusan apa?

Jika Anda adalah pemula yang sangat buta terhadap IT, Anda dapat mengikuti jurusan Front End Developer terlebih dahulu selama satu tahun untuk melatih logika, algoritma serta pola pikir agar terbiasa dalam memahami bahasa pemrograman dan problem solving kasus yang terjadi.