Kisah Menara Setan Di Negeri Paman Sam, Yang Ternyata Tak Memiliki Kisah Mengerikan Di Balik Namanya

History Apr 21, 2020

Hallo guys…

Buat kamu yang hobby mendaki, ngadmin mau kasih info salah satu tempat yang terdapat di negeri Paman Sam, Amerika Serikat yang bisa kamu masukan ke dalam list objek pendakian kamu selanjutnya, nih.

Terletak  di Wyoming, Amerika Serikat, menjulang sebuah tebing yang unik setinggi 360 meter yang bernama Devils Tower. Terdengar dari namanya aja udah serem dan bikin penasaran ya, guys. Kuy kita simak asal-usulnya!

Dilansir dari nps.gov, berbagai legenda banyak bermunculan tentang asal-usul Devils Tower, ini. Diantaranya adalah cerita dari suku Kiowa, Arapaho, Cheyenne, Crow dan suku Sioux. Legenda ini berisi tentang ketakutan sekelompok gadis-gadis yang dikejar oleh beruang raksasa.

Salah satu cerita yang paling terkenal berasal dari siku Kiowa, yakni tentang tujuh orang gadis yang sedang bermain-main di hutan dan bertemu seekor beruang yang besar yang akhirnya mengejar mereka. Gadis-gadis tersebut pun melarikan diri dengan cepat melewati pepohonan, namun beruang tersebut tetap mengejarnya.

Karena situasi yang mencekam, mereka pun melompat ke atas batu dan berdoa agar mereka selamat dari beruang tersebut, hingga akhirnya batu tersebut terus naik ke udara.

Beruang yang marah pun akhirnya melompat dan mencakar sisi menara (batu tersebut) sehingga meninggalkan retakan berbentuk vertikal yang dapat dilihat higga saat ini.

Nah, dari sanalah, mereka mulai menyebut batu ini dengan nama Bear Lodge, Bear Rock, dan Bear Mountain.

Namun, saat Richard Irving Dodge menemukan tempat ini pada tahun 1875, dia salah mengartikan Bahasa lokal yang ada dan menyebut menara batu tersebut dengan nama Bad God’s Tower (Menara Untuk Dewa jahat).

Kesalahan translasi inilah yang akhirnya membuat orang-orang mulai menyebut menara baru tersebut sebagai Menara Setan atau Devils Tower.

Banyaknya cerita unik dan daya tarik dari Devils Tower, menarik perhatian wisatawan. Devils Tower mendapat nama belakang 'National Monument' pada tahun 1906.

Pada tahun 1893, tercatat pendakian pertama di Devils Tower oleh William Rogers dan Warren L Ripley. Devils Tower pun pernah menjadi lokasi syuting film 'Close Encounters of the Third Kind' karya Steven Spielberg.

Selain hiking, wisatawan juga bisa memancing di Sungai Belle Fourche, berkemah, dan panjat tebing. Pada bulan April, Mei, dan Juni, kamu bisa melihat lautan bunga liar cantik yang memenuhi dataran di sekitar Devils Tower.

Anehnya, hingga kini, tak satu pun dari banyak teori geologi yang menjelaskanpembentukan Devils Tower benar 100 persen.

Gimana nih guys, kamu tertarik mengunjungi Devils Tower gak nih?

-Anhar

Source :

https://www.nps.gov/deto/learn/historyculture/first-stories.htm

https://www.nps.gov/deto/learn/historyculture/aboutthename.htm

https://www.nps.gov/deto/learn/historyculture/index.htm

http://travel.detik.com/destination/d-2233215/kisah-menara-setan-di-negeri-paman-sam

https://www.guideku.com/travel/2018/09/17/150000/devils-tower-formasi-bebatuan-unik-area-sakral-suku-indian

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.