Atmosfer Tipis Pluto Yang Sangat Kuat

Science Mei 18, 2020

Atmosfer tipis Pluto mungkin jauh lebih kuat daripada yang diperkirakan para ilmuwan

Cangkang tipis planet kerdil ini dihasilkan oleh penguapan es permukaan, yang mengarah pada pelepasan nitrogen dan sejumlah kecil metana dan gas lainnya.  Penguapan itu didorong oleh sinar matahari, yang intensitasnya sangat bervariasi selama perjalanan Pluto, selama 248 tahun mengelilingi matahari.

Banyak ilmuwan mengira bahwa atmosfer Pluto bertambah dan berkurang secara dramatis sebagai akibatnya, bahkan mungkin runtuh sepenuhnya ketika planet kerdil berada paling jauh dari matahari.

Sekarang, kami mempertanyakan apakah atmosfir Pluto akan runtuh di tahun-tahun mendatang - mungkin lebih tangguh dari yang kami kira, "kata ketua penulis studi Michael Person, direktur Wallace Astrophysical Observatory, Institut Teknologi Massachusetts, dalam sebuah pernyataan.  minggu.

Sebagian besar dari apa yang kita ketahui tentang atmosfer itu, dan Pluto sendiri, berasal dari misi New Horizons NASA, yang terbang oleh planet katai pada Juli 2015.

Dua minggu sebelum terbang, SOFIA melihat jauh lebih jauh ke udara Pluto, mempelajari planet kerdil itu ketika melintas di depan bintang yang jauh.  SOFIA, sebuah jet Boeing 747 yang dimodifikasi yang dilengkapi dengan teleskop yang hampir selebar 2,7 kaki, menatap saat cahaya bintang mengalir melalui atmosfer Pluto yg hanya terlihat selama 2 menit, dan hanya dari sepetak kecil Samudra Pasifik di dekat Selandia Baru.  Pada awalnya, SOFIA mendapatkan posisi dalam banyak waktu, tetapi pesawat harus melakukan koreksi hanya dua jam sebelum acara ketika prediksi yang diperbarui mengungkapkan bahwa bayangan samar sebenarnya akan mengendap di gelombang 200 mil (320 kilometer) lebih jauh ke utara daripada yang diperkirakan sebelumnya.

SOFIA mampu mengintip ke lapisan tengah atmosfer planet pluto, mengumpulkan data dalam inframerah dan panjang gelombang cahaya.  Dua minggu kemudian, saat terbang, New Horizons mengumpulkan informasi tentang lapisan atas dan bawah, dalam frekuensi radio dan ultraviolet.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.