2 Hal Yang Penting Agar Kamu Bisa Menjadi Produktif

Motivasi Okt 05, 2020

Siapa yang tidak ingin menjadi pribadi yang produktif dan tidak ingin menjadi pribadi yang suka menunda-nunda sesuatu apalagi memiliki sifat yang pemalas? Tentu saja banyak sih, tetapi banyak juga kok orang-orang mempunyai sifat buruk yaitu pemalas.

Melawan sifat buruk tak semudah yang orang-orang bayangkan,karena dalam diri kita sudah terlanjur tenggelam di zona nyaman yang kita ciptakan sendiri. Dengan niat saja pun jika dari diri kita sendiri jika masih saja menikmati rebahan,main hp,nonton anime sampai lupa waktu. Bahkan jika anda membaca tulisan ini tidak diresapi sama aja tidak cukup untuk menghilangkan sifat malas dan membangun sifat produktif.

Menjadi pribadi yang produktif adalah kunci keberhasilan diri kita untuk mencapai apa yang kita tuju. Lalu bagaimana membangun diri kita menjadi pribadi yang lebih produktif?

Yuk lakuin hal ini agar bisa menjadi pribadi yang produktif untuk mencapai tujuan dan kebahagiaan. Beberapa hal ini bisa membantu menjadi pribadi yang lebih produktif loh. Dua hal ini adalah kunci untuk menjadi pribadi yang produktif :

1. Rencanakan Kegiatan Setiap Hari

sebelum tidur, buatlah rencana yang sederhana dulu untuk awal-awal jangan terlalu berat malah bisa jadi bumerang jika rencana tersebut tidak bisa kamu lakuin. misal habis bangun bagi bersih-bersih rumah, ataupun membantu orang tua berbelanja. Bahkan, meringankan beban orang tua juga termasuk rencana terbaik loh.

2. Kerjakan Apa Yang Kita Rencanakan.

"Hiduplah dengan rencana, jangan hidup apa adanya. jika rencana kamu sudah baik,segera langkahkan kaki Wujudkan apa yang kita harapkan segera, tak ada cara lain sekalian langsung memulai untuk mengerjakannya".

Nasihat ini sangat baik dan bisa kamu jadi pegangan jika kamu mulai malas-malasan mengerjakan rencana dan takut jika rencana kamu gagal. Tapi jangan sedih dan sedih jika rencana yang kamu buat gagal bahkan tidak sesuai dengan ekspektasi kamu. Tetap semangat,fokus dan lihat impian dan tujuan kamu.

Semoga dengan menerapkan 2 hal tersebut,kalian bisa menjadi pribadi yang produktif Dan juga bermanfaat untuk diri sendiri,orang lain dan sekitarnya kalian.

Tri atmojo

Mahasiswa kelas sore. Hobi ngopi dan udud.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.